Rabu, 05 Juni 2013

Menikmati keindahan Danau Cheongpung di Korea Selatan

Danau Cheongpung adalah salah satu danau di Korea Selatan yang memiliki kesan romantis dan keindahan yang menakjubkan. Dengan keindahan tersebut, menjadikan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting film dan drama korea. Suasanya pun begitu tenang dan sejuk, membuat para pengunjungnya semakin betah untuk berlama-lama berdiam di danau ini.

Untuk menyusuri danau ini, para pengunjungnya akan ditawarkan untuk menyewa kapal feri tiga lantai. Dengan  perjalanan selama 25 km, pengunjung di kalangan dewasa perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 140 ribu sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp 90 ribu. Sementara itu, perjalanan dengan jarak 38 km, orang dewasa dikenakan tarif sebesar Rp 170 ribu dan untuk anak-anak sekitar Rp 85 ribu.
 
Danau Cheongpung merupakan salah satu titik utama untuk menyaksikan keindahan atau delapan keajaiban panorama alam di sekotar kota Danyang. Salah satunya ialah Dodam Sambong. Dodam sambon adalah sebuah pulau yang terdapat di Sungai Namhan yang memiliki tiga puncak serta mengkisahkan serita cinta segitiga diantara istri, suami dan selir.

Kisah tersebut berawal dari ketika seorang pria memilih selir setelah mengetahui bahwa istrinya tidak mampu memberikannya seorang anak. Posisi istri yang sedang dalam keadaan bimbang pun menolak untuk berbicara dengan suaminya tersebut, lalu berpaling. Dengan adanya kisah tersebut, penduduk setempat melambangkan kisah tersebut sebagai orientasi bebatuan.

Ketika kondisi cuaca sedang cerah, di pertengahan perjalanan Anda dapat menyaksikan kombinasi warna yang bergitu menawan. Pasalnya, kawasan tersebut dikelilingi oleh tebing bebatuan yang menjualang tinggi dan ditambah dengan hijaunya pepohonan yang menambah kesejukan dan keindahannya. Pemandangan seindah itu dapat Anda nikmati dari atas kapal feri yang tidak beratap.

Danau Cheongpung tergolong sebagai danau buatan yang diciptakan melalui adanya penciptaan Bendungan Chungju pada pertengahan tahun 1980. Kawasan tersebut dinilai sebagai resor terbaik di Korea Selatan. Selain itu, di danau ini para pengunjungnya juga bisa mencoba kegiatan olahraga ekstrem seperti bungee jumping. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar