Jumat, 07 Juni 2013

Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Wisata Ujung Genteng merupakan salah satu objek wisata di Sukabumi yang paling dikenal di kalangan wisatawan. Salah satu daya tarik wisatawan terhadap wisata ini adalah keindahan dan panorama pantainya yang begitu menakjubkan dan memberikan pengalaman berlibur tersendiri bagi para pengunjungnya.

Bagi Anda yang datang dari Bandung, bisa menjangkau kawasan wisata ini dari Sukabumi melalui Cianjur dan mengambil rute perjalanan Neglasari-Ujung Genteng dengan jarak 200 km dan menempuh waktu perjalanan selama 7 jam.

Sementara itu, bagi Anda yang berasal dari Jakarta bisa menempuh perjalanan melalui Ciawi, Cicurug, Cibadak, kemudian dilanjutkan melalui rute dari Sukabumi-Ujung Genteng dengan waktu tempuh selama 8 jam perjalanan.

Setibanya di kawasan ini, Anda bisa menemukan beberapa pantai yang ada seperti Pantai Cibuya, Pantai Ujung Genteng, Pantai Pangumbahan dan Pantai Cipanarikan. Sejumlah pantai tersebut menawarkan pesona dan keindahan pantai yang mempesona.

Selain pantai, ada juga berbagai tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi, diantaranya seperti Muara Cipanarikan dan Ombak Tujuh yang dapat Anda tempuh dengan jarak 10 Km dari Pangumbahan. Ombak Tujuh merupakan salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan di tempat ini lantaran memiliki ombak yang cukup besar dan sering mereka manfaatkan sebagai lokasi surfing.

Salah satu kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di kawasan wisata ini adalah menyaksikan penyu yang sedang bertelur di tepi pantai. Pada malam harinya, pihak pengelola akan mengajak Anda untuk melihat rutinitas penyu hijau bertelur. Tidak hanya itu, di tempat ini para pengunjung juga bisa memancing, tepatnya di Cibuya. Di musim-musim tertentu, kawasan ini merupakan tempat migrasinya ikan kakap dan ikan krapu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar