Sabtu, 01 Juni 2013

Pulau Samosir, Tujuan Wisata Favorit Wisatawan

Saat berkunjung ke Danau Toba, tak lengkap rasanya jika Anda tidak singgah ke Pulau Samosir. Sebuah pulau yang terletak di tengah danau ini terlihat sangat eksotis, unik dan tentunya mampu memikat hati setiap wisatawan.

Ada banyak cara yang dapat Anda tempuh untuk menjangkau pulau ini, Anda bisa menggunakan kapal ferry dengan waktu perjalanan selama 30 menit atau menggunakan mobil pribadi. Setibanya di pulau ini, Anda bisa mengawali wisata Anda ke Tuktuk, sebuah desa seni yang mengarah ke Danau Toba.

Di desa ini, Anda akan menelusuri perjalanan melewati persawahan dan menemukan berbagai barang-barang seni yang banyak dijual disana. Dengan keindahan yang dimiliki di pulau ini, sudah semakin banyak wisatawan asing yang menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata mereka.  

Di desa ini, juga terdapat banyak tempat penginapan dan rumah makan, dimana para pengunjungnya dapat menikmati makananan sambil menikmati keindahan Danau Toba yang begitu mempesona. Salah satu tempat penginapan yang paling banyak diminati adalah Samosir Resort. Resort ini dilengkapi dengan arena bilyard dan kolam renang.

Bagi Anda yang ingin menginap di resort ini, Anda dapat menyewa sebuah kamar dengan harga Rp 350.000 hingga Rp 500.000 per malamnya. Para wisatawan dapat berkeliling mengitari desa ini dengan menggunakan sepeda atau jalan kaki. Di kawasan desa ini, Anda bisa menjumpai Danau Sidihoni dan juga Aek natonang.

Selain itu, di Pulau Samosir Anda juga dapat berkunjung ke Sigale-gale. Di kawasan ini, Anda akan menjumpai rumah adat khas Batak. Di tempat ini, wisatawan dapat berfoto-foto dan melihat patung raja sigale-gale yang terbuat dari kayu dan dapat bergerak mengikuti alunan musik yang mengiringinya.

Sebenarnya, di pulau ini masih terdapat banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi, seperti Museum Batak dan Makan Raja Sidabutar. Di kawasan ini, Anda juga bisa mencari oleh-oleh khas Batak. Kini, dengan keindahan dan panorama yang ditawarkan di pulau ini, maka semakin bertambah juga wisatawan yang menjadikan Pulau Samosir sebagai tujuan wisata mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar